Breaking

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Demo Buruh, Arteri Serang-Jakarta Macet Total hingga Sore Hari

Demo Buruh, Arteri Serang-Jakarta Macet Total hingga Sore Hari
Demo buruh di Banten (Bahtiar/detikcom)

Serang (Banten), Narasnews.com - Jalur arteri Serang-Jakarta lumpuh akibat massa buruh yang akan melakukan aksi ke rumah dinas Gubernur Banten. Buruh bertahan di tengah jalan dan mengakibatkan kemacetan sampai 1 kilometer ke arah perempatan Ciruas.

Dari pantauan, buruh bertahan di kawasan lampu merah Parung. Ini adalah jalur arteri dari Kota Serang menuju Tangerang sampai Jakarta. Akibatnya, kendaraan roda dua yang akan ke sana dialihkan melalui Jalan Tol Serang Timur. Sampai pukul 18.00 WIB, massa buruh dari berbagai aliansi ini belum membubarkan diri.

Melalui pengeras suara, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin meminta para buruh membubarkan diri. Buruh diminta berpikir jernih karena mengganggu akses jalan.

"Sangat banyak masyarakat yang membutuhkan akses jalan. Kami peringatkan untuk kedua kali dimohon kepada Saudara-saudara buruh bisa berpikir jernih jangan sampai ada korban di antara kita," kata Komarudin melalui pengeras suara, Kota Serang, saat dilansir dari Detikcom, Senin (19/11/2018).

Massa buruh diminta membubarkan diri dalam waktu 10 menit. Ia meminta setiap pimpinan aliansi membubarkan massanya.

"Mengingat banyak masyarakat yang terganggu dengan akses jalan," ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan, massa buruh yang bertahan ingin bertemu dengan Gubernur Banten Wahidin Halim. Mereka meminta gubernur memberikan upah layak untuk buruh se-Banten.

"Sampai saat ini tidak ada niatan untuk bertemu dengan rakyatnya," kata salah satu buruh.
(bri/rvk/***)

Posting Komentar

0 Komentar