Jelang Pileg, Kehadiran Anggota DPRD Batam Minim di Kantor - Naras News : Fakta Berbicara

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, January 14, 2019

Jelang Pileg, Kehadiran Anggota DPRD Batam Minim di Kantor

Jelang Pileg, Kehadiran Anggota DPRD Batam Minim di Kantor
Gedung Kantor DPRD Kota Batam

Batam (Kepri), Narasnews.com - Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) kehadiran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam sangat minim, bahkan kerap kali kantor rakyat yang beralamat di Engku Putri tersebut sering kosong melompong ditinggal empunya.

Ketua DPRD Batam, Nuryanto yang dimintai tanggapan terkait hal tersebut tidak menampiknya. Tetapi justru pria yang akrap disapa Caknur tersebut mengatakan bahwa sebagai wakil rakyat tidak diukur dari kehadirannya, tetapi dilihat dari kegiatannya.

"Sepanjang dia masih ketemu dan berjumpa dengan masyarakat, itu sudah termasuk kategori bertugas," ungkap Caknur ke Haluan Kepri.

Nuryanto menjelaskan bahwa di DPRD itu ada Badan Musyawarah (Bamus) dan ada jadwal kerjanya. Sehingga menurutnya ketika anggota Dewan tidak ada di kantor berarti mereka bertugas di luar. "Maka tidak bisa diukur ada dan tidak adanya masuk kantor apalagi setiap akhir bulan Bamus menjadwalkan kegiatan untuk 1 bulan kedepannya," terangnya.

"Jadi kalau mereka tidak ada di kantor otomatis mereka keluar, jadi ukurannya ada dan tidak ada anggota masuk kantor tidak bisa diukur," ucap Caknur lagi di sela-sela kegiatan jalan sehat kerukunan umat beragama yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam di Lapangan Engku Putri Batam Center, Sabtu (12/1).

Tapi nantinya, kata Caknur, ketika ada rapat paripurna, rapat pimpinan (rapim) atau RDP itu terjadwal. Diluar dari itu tak terjadwal. "Saya pikir apalagi jelang-jelang kompanye ini, apabila tidak ada kegiatan di kantor maka berkemungkinan besar para anggota yang ikut calon DPRD kedepannya mungkin memanfaatkan silaturahmi kepada kemasyarakat," jelas politisi PDIP ini.

Sekarang ini, lanjutnya, kalau posisinya dia ikut di Pansus maka dia bisa ada di kantor dan bisa di luar, karena kita hanya punya 46 anggota dan itu kerjanya harus dibagi.

Namun demikian, Caknur berharap dan menghimbau walaupun sekarang adalah zamannya politik dan akan memasuki jadwal kampanye, para anggota Dewan agar bekerja seperti biasa dan jangan mengabaikan kerja serta tugas masing-masing. (Haluankepri/Cw64)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages